Sales Manager

Kendalindo Intan Kencana PT

Tangerang

Gaji:
IDR 4.2 jt6 jt

Tipe Pekerjaan
Full-Time

Persyaratan

Minimum Qualifications:

  • Memiliki ijazah minimal S1 di jurusan Bisnis, Marketing, Komunikasi atau sederajatnya dengan nilai akhir minimal 80%
  • Mempunyai pengalaman minimal 5 Tahun dan pengalaman memimpin divisi Marketing minimal 1 Tahun
  • Mengerti minimal 1 Software Marketing dan 1 Software Statistik.
  • Mempunyai pengalaman di digital marketing, content marketing dan sosial media marketing.
  • Mempunyai pengalaman merencanakan dan memegang kontrol anggaran satu divisi/acara.
  • Mempunyai pengalaman mendalam dalam teknik penjualan, dan pipeline management.
  • Mempunyai rekam jejak yang bagus dalam jabatan senior marketing dan membuat kampanye marketing.

Preferred Qualifications:

  • Memiliki pengalaman B2B Marketing/Sales.
  • Mempunyai pengalaman memimpin di dalam tim minimal 3 Tahun.
  • Mengerti secara mendalam stakeholders untuk industri pembangunan, dan industri kaca.
  • Mempunyai sertifikasi International Standard Organization (ISO).
  • Mahir dalam minimal bahasa Inggris dan Indonesia.
  • Mempunyai pengalaman dalam mengelola SEO/SEM, marketing database, dan kampanye advertising.
  • Mempunyai pengalaman dalam melakukan market research, target segmentation, strategic pricing.
  • Pengalaman dalam mengoptimalkan landing page dan user funnel.
  • Mempunyai pengalaman di A/B dan Multivariate experiment.
  • Mempunyai pengertian dan pengalaman di website dan marketing analitika (i.e, Google Analytics, NetInsight, Omniture, WebTrends, SEMRush, etc.)
  • Mempunyai pengertian di HTML, CSS dan JavaScript development.

Deskripsi Pekerjaan

Management:

  • Mengawasi operasional divisi marketing secara keseluruhan.
  • Perencanaan, pengarahan, dan mengkoordinasikan rencana marketing.
  • Merencanakan dan mengontrol anggaran divisi marketing, termasuk pengeluaran, dan rasio keuangan untuk menilai apakah divisi Marketing Effective.
  • Mendukung penjualan dan lead generation.
  • Mengkoordinasikan meeting internal/eksternal.
  • Melakukan pelatihan dan pengontrolan pengembangan karyawan termasuk mengontrol kinerja masing-masing karyawan di divisi Marketing.
  • Mengontrol database customer.

Strategic:

  • Mengevaluasi dan mengembangkan strategi/model penjualan dan rencana marketing.
  • Bekerja sama dengan divisi keuangan untuk mengembangkan strategi penetapan harga dengan mempertimbangkan keuntungan, pangsa pasar dan kepuasaan pelanggan.
  • Kembangkan promosi marketing atau advertising untuk meningkatkan penjualan.
  • Membangun brand awareness dan positioning.

Sales Division:

  • Menjaga hubungan dengan pelanggan dengan cara mengorganisir dan mengembangkan program-program yang akan meningkatkan loyalitas dan kepuasaan pelanggan.
  • kuti dan capai sasaran penjualan departemen setiap bulan, triwulanan, dan tahunan.
  • Koordinasi dengan bagian lain untuk pemeliharaan pelanggan (keuangan, pengiriman, produksi)
  • Membuat laporan harian rencana kerja dan hasil kunjungan.
  • Dokumentasi keluhan pelanggan, follow-up dan melaporkan kepada atasan.
  • Mematuhi prosedur pengendalian dokumen, dan operasional lain.
  • Memberikan saran untuk meningkatkan penjualan.
  • Mengikuti briefing dan meeting mingguan.

Analytics:

  • Meneliti Demand dan Supply Industri produk yang dijual di perusahaan kami, dan INTAN sendiri.
  • Competitor Research.
  • Mengidentifikasikan pelanggan dan target market yang berpotensi.
  • Memonitor industri perusahaan, kompetitor, produk baru, dan kondisi pasar.

Bidang Pekerjaan:
Sales & Business Development

Diiklankan sejak
2 December 2020

Ditutup pada
1 January 2021